Selasa, 14 Juni 2011


My Secret My Heart
Part 1
My First Love”
Dag dig dug . gak bisa ngebayangin begitu gerogi , panik , dan anehnya ekspresiku saat itu. Malu iya , malu-maluin juga iya . kenalin aku artha dewi glory,biasa sih dipanggil lory . oh iya lanjut …
Kalau gak salah sih , waktu itu pas jam istirahat . aku dan dua sahabat ku lagi duduk di salah satu meja kantin sekolah. Kalau mau ditanya ngapain , mungkin yang terpikirkan di otak kalian pertama itu ya pasti makan yaa ? but the fact , kita cuman nangkring di situ sampai jam istirahat selesai . di tengah perjalanan ngegosip super duper duber seru , tiba tiba seluruh isi kantin yang tadinya bising nauzubillah seketika diam membisu . aku yang gak ngerti apa apa yah langsung aja ceplas ceplos .
          “Woy, napa sih kalian ? kok malah diem sih ? emangnya batu baterai di mulut kalian udah pada abis ya ? kok . . . . . “
Belum sempat aku melanjutkan pembicaraan ngelanturku itu , tiba tiba seseorang menepuk bahuku dengan irama yang sama hingga 3 kali . aku yang mengira itu hanya perbuatan iseng dari welly dan anggi yang sedari tadi telah duduk bersampingan denganku itupun hanya mengelak tak mengindahkannya . setelah sadar , ketika aku menatap orang orang disekitarku , ternyata mereka memandangiku dengan tatapan ganas ingin mencabik cabik .. Gleeekkkk …
          “loh , kalian lagi ngeliat apa sih ? serius amat ?”.tanyaku bingung.
Bahuku kembali ditepuk dengan irama yang hampir sama dengan sebelumnya hingga 3 kali lagi . kemudian , di ikuti dengan suara si penepuk bahu misterius itu (hahahahaha, apaan coba?) .
          “Lo gak tau gue tuh siapa ?”. Tanya suara misterius itu .
Aku yang tengah dalam kebingungan untuk mengatasi tatapan tajam anak anak yang berada di kantin itu pun langsung menoleh kearah asal muasal suara itu ..
          “kamu itu sebenernya siapa si…i….ii..hhh. ?!”.
tiba tiba aku hanya dapat terpaku sekaligus terpana , tak dapat membayangkan mengapa sosoknya yang berada di hadapanku itu. Huaaaaaahahaaaa ,,, lamunanku buyar ketika orang misterius itu berteriak tepat di telingaku …
          “lo autis ya ? Udah dari tadi di tepukin bahu lo , di Tanya pula , tapi lo nya cumin bisa diem! ”
Wuaaaahhh … meskipun sudah sadar tapi aku tetap gak bisa ngucapin apa apa … ya tuhan ini ciptaanmu yang begitu indah . seorang cowok yang begitu manis , tinggi , berkulit sawo matang , lesung pipinya itu lohhh … membuat hatiku berbunga bunga .
Namun ,
          “hello , nona manis , kenapa masih diem ?” serunya dengan menunjukkan senyum hangatnya di hadapanku.
Haaaa ??? ‘NONA MANIS’ ????? gak salah dengar ? bisa diulang gak ? ya ampun bodohnya diriku . aku masih saja tetap terdiam karena rayuan gombalnya tadi. Tampangku benar benar dungu . arrggghh … seharusnya di saat saat seperti itu aku harus bisa jaim di depan cowok … tapi ini bedaaaa . dia senior aku di sebuah Senior High School di daerah bandung . Kak Vino , bintang sekolah yang hampir mendekati sempurna . Pinter iya,Cakep iya,tajir gila,Baik iya , tapi satu .. Anaknya langka . maksudnya keajaiban banget kalau misalnya ada orang yang bisa bicara sama dia secara langsung .
          “lory kan ?” tanyanya
Aku segera terbangun dari lamunanku sedari tadi .
          “aah ? maaf kak . oh iya , aku lory . dari mana kakak tau nama aku ?”. aku hanya bisa memberikan senyum salah tingkah ke idolaku itu .
          “Oh. Gue udah biasa denger dari guru guru . katanya nilai lo tuh aneh bin ajaib.banyak jebloknya !”. seru kak vino dengan tawa mengiringi kata katanya tadi . aku lihat anak anak seisi kantin yang tadinya masang muka cemberut karena cemburu itupun langsung saja tertawa terbahak bahak . malah gentian kini aku yang malah cemberut . karena merasa disindir oleh kata kata kak vino tadi .
          “Emangnya masalah aku sama kamu itu apa sih ? aku gak ngerti napa kam datang datang ngehina aku dengan nada bicara kayak gitu ?!”. Kemarahanku memuncak . aku mengambil sebuah buku tebal berlapis lapis dan melemparkannya ke kak vino . emang , kalau aku udah ngerasa gak suka , ya gak suka . biarin mau orang itu bilang apa , gak bakalan ngaru . udah benci banget . hmmm , jadi nyesel ngidolain dia deh .
          “Loh , kok lo marah sih ? gue ke sini cuman di suruh buat ngajarin elo . kepala sekolah nyuruh gue supaya nilai lo yang JELEK ntuh bisa bagusan dikt . jadi mulai mala mini gue ke rumah lo ya .. Siap siap aja .! oke ?”. Serunya .
          “Haaaaahhhhhh ???!??!!!”. Semuanya riuh . tidak menyangka . seorang Lory yang begitu Dungu bisa bisanya berkenalan langsung sekaligus diajarin sama si bintang sekolah , kak vino . setelah kak vino pergi , semuanya langsung mengerumuniku .
Berbagai pertanyaan bersarang di otakku . tapi tak ada satupun yang dapat aku jawab . nggak percaya ini bisa terjadi . tapi … udah terlambat . aku udah jadi benci duluan ma si kak vino . ternyata caranya bicara itu loh , sok bener . uhhh , bikin sakit hati . aduh , mana dia mau datang ke rumah mala mini lagi ? loh , dari mana dia tau alamat rumah aku ? hmmm , tanda Tanya besar !
Di rumahku …
          “Ma, jam 7 bakalan ada temen aku yang datang ke sini ..”. Sahutku ke mama.
          “Siapa lory ? cewek ? apa cowok ? berapa orang ?”. mama menatapku serius .
Aduhh , harus jujur nih .. kemudian ..
          TENG NONG , TENG NONG …
          “eh , ada orang ma ! biar lory yang buka yaaa”.
          “eeehhhhh ??? loh kok perta…”
          “nanti deh maa ! Pokoknya itu utusannya kepala sekolah buat ngajarin lory . habis nilainya lory jelek bener di sekolah ma … mama jangan protes ya .. hehe “
Aku pun berjalan menjauh dari mama yang berada di dapur untuk menyiapkan makan malam . Ketika aku membuka pintu ,
          “Iya , siapa ya ?”
          “Gue . lo udah siapkan ?”. ternyata kak vino .
Waaaaa , asli ganteng bener …
          “eh , ini temennya lory ? bagus , ganteng , kayaknya sopan , mari masuk ..”.timpal mama dibalik pintu .
Loh , kok tumben bener sih ? mama gak pernah gini deh sama temen cowok yang datang ke rumahku . ya , syukur deh . setidaknya gak memberikan kesan norak sama seniorku satu ini . hehehe …
          “kak , disini aja ya belajarnya . maaf belum di rapiin . habis kan kakak bilang jam 7 , ini masih jam 6.25 “. Kataku
          “hmmmm, kan lebih cepat lebih baik , darling . hahahaaa “
Uuuuhhh ,,, senyuman itu lagi . lagi dan lagi dia membuatku terpanah ..
          “gak lory kamu harus matahin senyuman gombalnya ittt … ttt … u…u.”
Aduh , keceplosan deh …
Yaaaahhh , dia malah ketawa . biarin deh .
Emang sih , semalaman gak henti hentinya mandangin wajahnya itu sampe sampe kadang dijitakin biar ngerti sama pelajarannya … haha .

Bersmbung di PART 2 yaaaa :D


1 komentar: